A Day In May

Choice of Life

Selasa, 23 Februari 2016

Hallo. Gue balik lagi. Cepet banget ya uda ngepost lagi. Hahay. Well, kali ini gue mau sharing tentang choice of life gitu. Yap. Pilihan hidup. Kenapa tiba-tiba jadi serius gini ya. Jadi gini, hari ini gue beli bakso malang. Maafkan diri ini yang gabisa berenti nyetopin amang-amang bakso. /slap. Nah, pas banget lagi dingin-dingin gerimis mengundang. Dan pas gue makan bakso, hujan gede banget. Singkat cerita gue kelar makan dan melihat dari sela-sela dapur, amang bakso itu lagi neduh di teras dapur gue. Gue jadi berasa tiba-tiba kayak yang. "Gini-gini amat ya nyari uang". "Ini demi serebu duarebu". Dan i feel so bad, karena gue baru saja berfoya-foya membeli lip tint yang ga penting-penting banget karena gue masih punya beberapa lipstick sebenernya. Kadang gue ngerasa gue jahat gitu sama ortu. Ngabisin uang transferan buat hal yang ga penting-penting banget. Dan kalo gue flashback, gue sempet nemuin akun ig yang bener-bener bikin gue ngerasa gapantes banget buat ngeluh-ngeluh kurang ini kurang itu. Ini ada beberapa yang gue kutip dari ig @ketimbang.ngemis 
Orang cimahi tapi udh beberapa tahun ini di cicalengka ikut anaknya karena istrinya sudah meninggal. Anaknya 2, cucunya 3.
Jualan bola pantul, 1000an satu biji nya. Pulang pergi naik kereta dr cicalengka. Pergi dari sana pagi2. Pulang jam 5an dr bandung ngejar keteta. Jualan daerah bip, bec, sampe tamansari. Katanya lebih enak jualan daerah bec taman sari. Karena bisa smbil duduk2. Klo daerah bip sepi katanya. Jualannya kadang ada yg beli, Kadang ga ada. Kata bapaknya orang lain baik sama bapak, tapi sodara sendiri mh nggak. Tiap bapak k purwakarta juga ga di anggap. Kalo mau minta sama anak malu. Karena anak juga kan harus harus hidupin cucu. Bapak mh klo ada yg ngasih sembako juga suka dikasihin k anak dimakan bareng2. Karena bapak juga numpang. Begitu kata bapaknya.

Untuk temen" yg suka lewat cimahi atau tinggal dicimahi dan mau membantu kakek ini belilah roti selainya ,tepatnya kakek ini berjualan di bawah jln tol cimahi sebrang pom bensin cibabat cimahi. Semoga kakek ini selalu diberi kesabaran ,kesehatan,di lancarkan rezekinya, diberi kebahagian didunia dan akhirat amin. Boleh bantu share juga temen" kali aja ini dapat membatu kakek ini .
Nah, yang ini sekitar kosan gue yaampun :c. yang nemu kake ini divabtu yuk!! Bapak penjual pisang di daerah sarijadi yg tdk diketahui namanya, umurnya kira2 80tahunan. Menggunakan gerobak sebagai temannya sehari2 dalam mencari nafkah. Saat saya dan teman saya membeli dan bertanya2 bapak ini seperti kurang tajam dalam pendengarannya dan mata nya pun sudah tdk berfungsi dgn baik. Satu sisir pisang hanya dihargai 10 ribu


Yes, bikin gue mikir berulang kali lagi buat ngabisin duit buat hal yang gaperlu. Rada nyesel juga ya beli liptint sampe 2 gitu. Padahal gabeli juga no problem, gue rasa. Well, buat kedepannya jadiin pelajaran dan ga di ulang lagi. Dan dijadiin acuan buat belajar lebih rajin biar dimudahkan dalam mencari kerja dan earn money. Amiin.



















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS