A Day In May

Patah Hati

Jumat, 10 Juni 2016

Hai. Im Back. Tidak dengan review Etude yang waktu itu gue beli. Kayaknya ga make sense banget aja kalo dibikin review. Tapi next time kalo gue lagi mood yang entah kapan itu wkwk. Gue bikin reviewnya. Ya emang sih udah banyak yang bikin. Tapi pengen aja gitu gue menjadi salah satu yang bikin reviewnya juga hhehe. Well, back ti the topic. Gue sekarang bakal bahas P A T A H  H A T I. Patah hati. Termotivasi dari temen-temen gue yang lagi pada patah hati. Termasuk gue sendiri sih heheh.

EKSPEKTASI

Patah hati itu emang gaenak banget. Sakit jelas of course. Gue sangat mengerti sekali kok gimana rasanya ditusuk tepat jantung lu. Mau ngapa-ngapain ga bergairah. Males. Persis kayak zombie.
Menurut gue sih, inti dari hampir semua sakit hati itu adalah EKSPEKTASI. Kenapa ekspektasi ?. Ya karena lu naro harapan berlebih terhadap pasangan lu itu. Karena ga sesuai ekspektasi makanya lu sakit hati. Potek.

DO

Yang harus dilakukan bagi si penderita sakit hati ini menurut gue, itu bangkit. Emang susah banget. Maunya galau-galauan terus.. Mikirin yang lalu-lalu.. Masa-masa dimana pasangan lu masih menyenangkan.. Lovey dovey. Tapi, wake up. Itu cuma memori aja. Atau lebih parah, ketika lu uda ga sanggup lagi lu yang malah minta balikan lagi sama dia. Maafin segala apa yang udah dia lakuin ke lu. Wake Up !. Jangan jadiin perilaku buruknya ke kamu sebagai pernyataan cintanya. Jangan pernah terpaku sama lamanya kalian berhubungan atau sejauh apa kalian berhubungan. Tuhan ga buta kok. Inget ya, rencana Dia pasti akan jauh lebih baik.

Jika Ada Pihak Ke Tiga

Kalau hubungan lu retak gara-gara pihak ketiga. Seharusnya, kamu berterimakasih banyak sama dia. Ya dia si pihak ketiganya ya. Bukan pasangan lu. Karena dia sudah dengan sukarelanya mau menunjukan sisi lain dari pasangan lu. Sisi yang mungkin lu ga pernah expect.

So, jadiin pengalaman sakit hati ini untuk pelajaran kedepannya. Jangan terlalu berlarut-larut dalam kesedihan. Ga baik. Buang-buang energi. Mending kamu isi kegiatan sama temen-temen lu. Mungkin, pas masih dengan si dia kamu jarang main sama temen-temen kamu.. Kamu jadi kurang aware sama lingkungan kamu. Oh ya, inget ya. Jangan pernah terbersit sekalipun di otakmu itu untuk bales dendam. Karena ga guna. Oh come on !. Sia-sia.

Coba sekarang bangun. Mulai bersih-bersih kamar sendiri. Organize buku, pernak-pernik kamu. Atau beli note. Tulis apa yang harus kamu lakuin. Semacam PR dll. Kalau uda gaada yang harus kamu lakuin ?. Kontek temen-temen ajak main. Kayak yang gampang ya. Bacot banget. Wkwkwk. Time heals everything bae.. Ini cuma suatu fase yang harus kamu lewatin. You just have to experienced it. Itu aja simple nya sih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS